Daerah

Jelang Pilkada, Partai Demokrat Rohil Buka Lowongan Untuk Balon Bupati

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi—Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada Desember 2015 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC-PD) setempat, tengah bersiap-siap untuk membuka pendaftaran Bursa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati, Murkan Muhammad Spdi Msi kepada wartawan, Selasa (17/3) di Bagan Siapiapi. "Pendaftaran Balon akan dibuka setelah Surat Keputusan (SK) Panitia Penjaringan resmi dikeluarkan oleh DPD Partai Demokrat Provinsi Riau yang saat ini sedang dalam proses," ujarnya.

Saat pendaftaran nanti, katan Murkan lagi, Partai Demokrat tidak akan memungut biaya apa pun dari Balon dan semuanya gratis, namun tak menepikan dari penyeleksian dan kriteria dari Balon tersebut.

"Sebab, Partai Demokrat ingin memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada siapa pun, guna menjadi pemimpin di negeri ini. Namun, harus mengutamakan visi dan misi membangun Rohil yang lebih baik lagi kedepannya," katanya.

Ditambahkan, Demokrat siap membuka pendaftaran kepada siapa pun, baik kalangan Pengusaha, Politisi, Akademisi mau kalangan Profesional dan lain-lain. "Untuk pendaftaran dan penjaringan Balon, akan kita laksanakan di sekretariat DPC Partai Demokrat, jalan Utama, Kecamatan Bangko," terang pria yang juga duduk di Komisi B, DPRD Rohil.

"Setelah panitia penjaringan menjaring beberapa nama Balon, kemudian nama tersebut siap diserahkan kepada DPD Partai Demokrat Provinsi Riau untuk diteruskan ke DPP Partai Demokrat, supaya mendapat rekomendasi guna penerusan tahap selanjutnya," jelasnya.

"Jadi, kepada siapa saja yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati di Kabupaten Rohil, Partai Demokrat membuka diri dan mempersilahkan bagi siapapun berkunjung ke sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Rohil di Bagansiapiapi," tandasnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar