Daerah

Kepsek SMPN 4 Bagan Sinembah Optimis Sekolahnya Mampu Meraih Adiwiyata

Gagasanriau.com Balai Jaya—Guna memastikan sudah layak tidaknya sekolah itu menjadi penerima penghargaan, Tim penilai perlombaan sekolah Adiwiyata yang berasal dari Bapedalda kabupaten Rokan Hilir Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) nomor 4 yang diwakili oleh Kasubbid Pemulihan lingkungan Khoirul Amri ST.

Adapun Khoirul juga didampingi praktisi lingkungan hidup Alkahfi Sutikno, dan disambut cukup meriah oleh pihak sekolah dengan iringan rebana serta tarian penyambutan yang dilakukan anak anak murid pilihan sekolah tersebut.

Dalam penilaian sekolah yang berwawasan lingkungan ini Tim Penilai berpesan kepada pihak sekolah agar pelaksanaan penataan sekolah yang berwawasan lingkungan ini tidak hanya untuk mengejar juara.

"Kami berharap melalui kegiatan adiwiyata ini bisa mendidik generasi muda agar berwawasan lingkungan dan peduli kepada lingkungan," katanya dihadapan para tamu undangan yang hadir dalam acara itu.

Sementara itu kepala SMPN 4 Bagan Sinembah, Supriyono Spd. Kepada wartawan disela sela acara itu mengaku optimis, sekolah yang dipimpinnya akan mampu meraih gelar Adiwiyata tingkat propinsi Riau.

"Setelah persiapan yang kami lakukan sebulan terakhir ini, saya yakin gelar adiwiyata bisa diraih sekolah ini karena kami memang serius mempersiapkan segala sesuatu terkait penilaian ini, " ucapnya.

"Didalam mempersiapkan semua ini, semua unsur di sekolah ini aktif membantu para siswa, guru, komite sekolah terjun langsung untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Karena untuk meraih itu, kan butuh kerjasama dan kekompakan yang baik," ungkapnya.

Untuk itu kata Supriyono dirinya atas nama SMPN 4 Bagan Sinembah menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan untuk penilaian Adiwiyata.

"Terima kasih kepada semua fihak yang terlibat dalam persiapan semua ini, kepada para siswa, para guru dan petugas sekolah serta komite sekolah yang sangat mendukung sehingga bisa mempersiapkan segala sesuatu untuk penilaiannya,"tukasnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar