Daerah

Jajaran Dinkes Inhil Lakukan Studi Komperatif dan Pembelajaran di Dinkes Sleman Jogjakarta

Gagasanriau.com Tembilahan-Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) laksanakan studi komperatif dan pembelajaran Puskesman Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di lingkungan Dinkes Sleman, Jogjakarta. Kamis (19/3/2015).

Studi yang Dinas Kesehatan (dinkes) Kabupaten Inhil ini langsung dipimpin Kadinkes Inhil, DR Alvi Furwanti Alwie, selain itu juga tampak anggota DPRD Inhil Komis Komisi IV, Inspektorat, Bappeda, Bagian Keuangan, UPT Labor Kesehatan Daerah (Labkesda) dan 17 Puskesmas di Kabupaten Inhil ini, disambut langsung oleh Kepala Dinkes Sleman, dr Mafilindati Nuraini MKes.

Kepala Dinkes Inhil, DR Hj Alvi Furwanti Alwie mengatakan, studi komperatif dan pembelajaran ini bertujuan, untuk mempersiapkan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Labkesda dan UPT Puskesmas menuju status BLUD. "Ini juga dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Inhil," tutur Alvi.

Selain itu, lanjut mantan Kepala Bappeda Inhil ini, studi komperatif dan pembelajaran tersebut dimaksudkan agar para aparatur dan tenaga kesehatan bisa lebih siap dan mampu, khususnya dalam penerapan pelayanan BLUD nantinya.

Untuk diketahui, studi komperatif dan pembelajaran yang akan dilaksanakan selama 2 hari ini, diawali dengan kunjungan ke Dinkes Sleman dan Puskesmas Melati 2 di Kecamatan Melati, yang sudah menyandang status BLUD penuh. Puskesmas Melati 2 ini juga sudah memiliki dokter anak dan ruang perawatan, dengan jumlah fasilitas pelayanan kesehatan sebanyak 17 tempat tidur.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar