Daerah

Bupati Pelalawan Ajak Permata Sosialisasikan Pembangunan

Gagasanriau.com Pelelawan-Bupati Kabupaten Pelelawan H.M Harris Sembiring yang diwakili Sekretaris Daerah H.Tengku Muklis dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat di daerah setempat untuk turut serta membangun daerah serta mendukung pemerintah dalam mensukseskan pembangunan.

Hal ini disampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus Perhimpunan Masyarakat Batak asal Tapanuli Kabupaten Pelelawan Sabtu (29/3/2015).

"Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengharapkan dan mengajak Persatuan Masyarakat Batak Asal Tapanuli ( Permata) untuk sama-sama membangun,karena Permata bagian yang tidak terpisahkan dari Kabupaten Pelalawan"kata Sekda.

Ditambahkan oleh Tengku Muklis Permata salah satu pilar untuk pembangunan Kabupaten Pelalawan untuk itu Pemkab mengharapkan paguyuban ini ambil bagian sebagai penyambung lidah pemerintah untuk mensosialisasikan pembangunan kepada masyarakat dan memberi masukan yang positif untuk kemajuan Kabupaten Pelalawan.

Tengku Muklis juga mengakui, bahwa Permata salah satu paguyuban tertua dan terbesar sebelum Kabupaten ini berdiri paguyuban ini sudah ada di daerah. "Kabupaten Pelalawan adalah daerah terbuka dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika salah satu pilar bangsa ,dengan ada perbedaan akan menjadi potensi pembangunan bangsa"ujar Muklis.

"Pemerintah daerah melihat perbedaan sebagai rahmat, karena memang diciptakan berbagai keberagaman. Perbedaan yang saling terjaga adalah kekuatan tersendiri membangun kebersamaan di masyarakat Pelalawan. Tidak ada persaingan suku, agama dan paguyuban, yang penting adalah kebersamaan"ungkapnya lagi.

Reporter Rommel Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar