Daerah

Plt Gubri Kantongi WTP Dari BPK RI

Gagasanriau.com Pekanbaru-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Riau tahun 2014 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Riau, Senin (30/2). Plt Gubri berharap hasil penilaian BPK lebih baik dari tahun lalu.

Harapan itu diungkapkan Plt Gubri usai menyampaikan LKPD di Kantor BPK RI Perwakilan Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru. Plt Gubri, langsung disambut oleh Kepala BPK RI Perwakilan Riau, Widiyatmantoro.

"Kalau kita berharap, semuanya juga berharap dari Pemerintah Provinsi Riau, nanti hasil dari BPK itu, lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya,"kata Plt Gubri.

Untuk tahun lalu, BPK telah memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelasan (WTP-DPP). Tahun 2015 ini, Plt Gubri mengharapkan mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Plt Gubri menyebutkan, ada empat kriteria yang akan diberikan oleh BPK terhadap LPKD Pemprov Riau. Empat kriteria itu, yang mendukung laporan keuangan tersebut. "Nanti diperiksa oleh BPK. Dimana kelemahan kita, gitu,"ungkapnya.

Sementara Widiyatmantoro menyebutkan, jika pihaknya sesuai dengan aturan, akan meneliti LKPD Pemprov Riau itu selama 60 hari. Setelah itu, pihaknya akan menyampaikan hasilnya melalui sidang paripurna DPRD Riau.

Sejauh ini katanya, baru empat pemerintah daerah yang telah menyampaikan LKPD 2014 ke BPK. Diantaranya, Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi (Kuansing), Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau. "Itu baru sementara. Tetapi, nanti akan ada empat daerah lagi yang mau menyerahkan LKPD,"sebutnya.

Reporter Dian Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar