Daerah

Terkait Dana ADD, Bendahara Desa Diminta Koordinasi dengan Bendahara Kecamatan

Gagasanriau.com Bagan Sinembah—Terkait masalah penggunaan dana Alokasi Dana Desa (ADD), kemungkinan bulan April mendatang sudah berjalan. Untuk itu, Camat Bagan Sinembah, HM Nasir meminta Bendahara Desa untuk terus melakukan koordinasi dengan Bendahara Kecamatan guna mempertanggung jawabkan kegunaan dana tersebut.

"Karena, koordinasi dalam mempertanggung jawabkan dana yang berasal dari pusat itu, sangat berat. Jadi, untuk terus menjawab kepercayaan yang sudah diberikan oleh Pemerintah Pusat untuk membangun Desa, kita laksanakanlah dengan sesuai aturan yang berlaku di penggunaan ADD itu," kata camat dalam rapat internal itu.

"Janganlah administrasi desa dikecamatan kita ini bermasalah terkait penggunaan dana bantuan ini. Sebab, dana ini berasal dari pemerintah pusat, maoanya kita harus benar benar jeli untuk mengolahnya," ujarnya.

Kendati demikian, camat percaya kepada semua kepala desa yang ada di wilayah kepemimpinannya itu. "Meskipun demikian, saya yakin dan percaya akan semua kepada bapak dan ibu kades. Karena, dari hasil laporan pertanggung jawaban selama ini, semuanya memiliki nilai plus. Jadi, untuk melaksanakan kepercayaan dalam menggunakan dana tersebut, bisa dipertanggung jawabkan,"tukasnya.

Untuk memberikan pengertian yang lebih dalam mengelolah dana ADD itu, camat akan memberikan pelatihan kepada bendahara desa. "Tapi, dalam pelatihan itu nantinya, kita juga meminta sekretaris desanya untuk mewakili bendahara. Sebab, sekretaris juga harus mengetahui pengeluaran dana itu. Dan sektetarisnya juga kita berikan pelatihan yang sama dengan bendahara,"urainya.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar