Daerah

Hari Autisme Sedunia, Kepala SLB Bengkalis Himbau Ortu Tingkatkan Kasih Sayang Kepada Anak

Gagasanriau.com Bengkalis-Dihari Peringatan autisme sedunia pada tanggal 2 April ini, Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Bengkalis, Sri Rahayu Puji Astuti menghimbau kepada seluruh orang tua atau masyarakat agar lebih memperhatikan anak yang didiagnosa autis.

“Pada dasarnya autisme bukanlah cacat tetap yang tidak bisa diobati autisme hanyalah keterlambatan perkembangan. Kalau keterlambatan ini diasah dengan tepat, itu bisa terkejar. Kunci utama dari suksesnya penanganan anak dengan autisme terletak pada diagnosa akurat, pendidikan tepat dan dukungan kuat, untuk itu anak yang didiagnosa autis perlu diperhatikan secara khusus” ujar Sri.

Meskipun berkebutuhan khusus dan sering dipandang sebelah mata, anak autis punya hak untuk berkarya dan untuk sukses, karna anak autis juga merupakan generasi bangsa, yang perlu mendapatakan perhatian khusus, baik dari orang tua, pendidikan, maupun dari pemerintah.

“Anak autis sangat membutuhkan pembimbing khusus dalam perkembanganya baik dari segi kesehatan, mental maupun pendidikan. Untuk itu kita juga menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak autis agar tidak sungkan untuk berkonsultasi dengan para tenaga pengajar di SLB Bengkalis” tutup Sri.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar