Daerah

HM Wardan Resmikan SMKN Tuah Kemuning dan Program DMIJ

Gagasanriau.com Kemuning-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meresmikan SMKN Tuah Kemuning yang sebelumnya sekolah swasta dan meresmikan Perogram Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Kamis (2/4/2015).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati yang di dampingi Bunda PAUD Inhil yang juga sebagai Ketua TP PKK Inhil dan di lanjutkan dengan penandatanganan prasasti Program DMIJ Kecamatan Kemuning.

SMK Tuah Kemuning pada awalnya berada di bawah Yayasan Tuah Kemuning yang didirikan pada tanggal 12 Juni 2003 atas prakarsa pemuka-pemuka masyarakat Kemuning dan merupakan sekolah swasta pertama yang ada di Kecamatan Kemuning.

"engan sudah Penegerian SMK ini, berarti SMK Negeri Tuah Kemuning sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab pemerintah dalam pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Tuah Kemuning kedepan," ungkap Bupati Inhil, HM Wardan yang di jumpai awak media saat usai meresmikan SMK Negeri Tuah Kemuning dan Program DMIJ.

Baik itu tenaga guru maupun pasilitas penunjang yang ada di SMKN Tuah Kemuning, kemudian terusnya, yangmana pada saat ini sudah memilliki luas tanah 2,5 Ha yang sudah besertifikat.

"Bersamaan dengan ini juga dilaksanakan peresmian Program DMIJ di Kecamatan Kemuning dan sudah berjalan 100% untuk TH 2014," terang Wardan.

Dimana, lanjutnya, program DMIJ ini merupakan program pemberdayaan maka Pembangunan yang di laksanakan bersama-sama oleh masyarkat di harapkan untuk di manfaatkan dengan baik serta di jaga fasilitas-fasilitas yang sudah di bangun ini dan program ini akan lebih di tingkatkan pada masa-masa yang akan datang.

Pada kesempatan ini juga di serahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) dari Bunda PAUD Inhil Zulaikhah yang di terima Perwakilan pengurus PAUD yang ada di Kecamatan Kemuning, dari 24 Lembaga PAUD yang ada di Kecamatan ini.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar