Daerah

24 KK di Bukit Batu Terima RLH Dari Pemkab Bengkalis

Gagasanriau.com Bengkalis-Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyerahkan bantuan kepada 24 kepala keluarga (KK) miskin atau ekonomi kurang mampu dari 7 desa di Kecamatan Bukitbatu. Puluhan rumah itu secara simbolis diserahkan Bupati Bengkalis Herliyan Saleh disela-sela pelantikan 5 penjabat (Pj) kepala desa di daerah tersebut, Selasa (31/3/15).

Bersamaan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 5 Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Bukit Batu, Selasa (31/3), Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh menyerahkan 24 kunci Rumah Layak Huni (RLH) dari 7 desa di kecamatan tersebut.

Warga desa yang menerima RLH type 36 permanen tersebut adalah Tenggayun (4 orang), Sepahat (4), Api-Api (4), Parit I Api-Api (2), Buruk Bakul (4), Bukit Batu (2) dan Bukit Kerikil (4).

Kepada warganya yang menerima RLH itu, Herliyan Saleh berpesan agar bantuan tersebut untuk segera menempati. Merawatnya dengan sebaik-sebaiknya.

"Saat ini masih banyak saudara-saudara yang lain membutuhkan tetapi belum bisa mendapatkannya. Jadi rawatlah dengan sebaik-baiknya,” pesan Herliyan.

Sementara Darmila, salah seorang warga Desa Tenggayun penerima bantuan RLH tersebut tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya saat menerima kunci rumah itu.

"Kami numpang di rumah keluarga. Bantuan rumah ini sangat berarti bagi kami sekeluarga. Insya Allah akan segera kami tempati,” ungkapnya.

Informasi tambahan, hingga 2014 lalu Pemkab Bengkalis telah membangun sebanyak 2.400 unit. Sedangkan sisanya 600 unit akan diselesaikan pada 2015 ini dari total keseluruhan yang direncanakan 3.000 unit RLH untuk KK miskin di daerah ini.

Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar