Daerah

IGTKI Kabupaten Bengkalis Gelar Pawai Indah

Gagasanriau.com Pekanbaru-Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Ikatan Guru Taman Kanak–Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Bengkalis menggelar serangkaian acara untuk siswa Taman Kanak-Kanak (TK) yang ada di pada hari Sabtu (4/4/2015).

Salah kegiatan yang dibuat adalah Pawai Indah. Kegiatan pawai indah diikuti sekolah TK yang ada di Bengkalis yakni TK Pembina, TK Mutiara Sungai Alam, TK Mukhibatul Khoiriyah Wonosari Barat, TK Aisyah Bustanul Athfal Rimbas Sekampung, TK Alkautsar Bengkalis, TK Trisula Perwari, TK Anugrah Bantan, TK Kemala Bhayangkari serta masih banyak lagi TK lainnya yang belum terlihat didalam rombongan pawai. Sriyana salah satu panitia pelaksana pawai mengatakan, kegiatan pawai ini dipusatkan didepan Stadion Muhammad Ali sungai alam dan selanjutnya akan mengelilingi pusat kota Bengkalis. “Dari sini, nanti kita akan mengelilingi pusat kota Bengkalis” terangnya.

Pada kegiatan pawai ini, panitia memberikan kebebasan kepada masing – masing TK untuk berkreasi dan menggunakan kreatifitas untuk mendekorasi mobil yang digunakan untuk pawai, dan untuk para siswa – siswi TK menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Untuk kelancaran acara ini, panitia menetapkan iuran bagi peserta pawai, yang mana iuran ini digunakan untuk biaya transportasi dan konsumsi peserta selama pawai berlangsung. “kita harapkan dengan adanya pawai ini bisa lebih mengenalkan keberagaman budaya yang ada di Indonesia melalui pakaian adat yang dipakai oleh peserta pawai” tutup Sriyana.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar