Daerah

Wah Diam-Diam, DPRD Riau Tetap Anggarkan Rp 40 M Untuk Bangun Gedung Baru

Gagasanriau.com Pekanbaru-Sempat mendapat protes dari kalangan masyarakat dan aktifis anti korupsi, ternyata penganggaran untuk pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau setinggi 10 lantai tetap berlanjut. Pasalnya rencana pembangunan gedung baru DPRD Riau secara multiyears ternyata masih terus bergulir. Bahkan tahun ini, anggaran Rp40 milyar disiapkan untuk proyek tahun jamak tersebut.

"Sekarang kantor yang lama ini tidak bisa membayangkan lagi. Coba lihat anggota DPRD ruangan kerjanya satu kali satu meter setengah, tanpa fasilitas apapun kecuali meja kursi. Jadi tolong kita bersama-sama memberikan pemahaman , bahwa keberadaan gedung baru agar seluruh proses yang ada di pemerintahan khususnya dprd berjalan dengan aman lancar sesuai harapan semua pihak,"kata Suparman Ketua DPRD Riau belum lama ini.

Pembangunan gedung setinggi 10 lantai nantinya dilakukan dengan sistem penganggaran tahun jamak atau multi years. Alasan yang disampaikan oleh Suparman gedung yang ada saat ini sudah tidak representatif lagi.

"Untuk anggaran perencanaan pembangunan gedung DPRD baru sudah ada tahun ini, dan kita terus akan bagun ini sampai gedung ini siap dan direncanakan untuk kapasitas 100 orang anggota DPRD Riau, agar besok untuk ke depannya tidak lagi repot membangun gedung baru,"jelas Suparman.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, anggaran pembangunan gedung itu sudah dialokasikan dalam APBD Riau tahun 2015 di Dinas PU Bina Marga sebesar Rp40 milyar.

Reporter Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar