Daerah

Waduh! Pegawai Bea Cukai Bengkalis Tembak Mati Darmawan

Gagasanriau.com Bengkalis-Karena enggan menuruti peringatan Bea Cukai Tipe Pratama Bengkalis menembak Darmawan hingga tewas. Darmawan salah satu anak buah kapal (ABK) penyeludup bawang Merah ilegal dari Malaysia ke Kabupaten Bengkalis di perairan Selat Malaka Desa Selat Baru Kecamatan Bantan pada Sabtu pukul 23.00 wib tengah malam tadi.

Dari informasi yang dirangkum, penembakan dilakukan Bea Cukai yang menewaskan korban bernama Darmawan bin Jamaluddin warga Desa Mekar Sari RT 01 RW 01 Dusun 1 Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti itu berawal dari korban bersama rekannya melakukan penyeludupan bawang merah ilegal dari Malaysia ke Bengkalis.

Ketika itu, sedikitnya 3 unit kapal kayu, membawa muatan puluhan ton bawan merah seludupan. Diperairan Selat Malaka -Selat Baru, ketiga kapal kayu muatan seludupan dikejar oleh Kapal Patroli Bea Cukai Bengkalis yang sedang melakukan Patroli rutin. Tidak sekedar mengejar, BC juga dikabarkan beberapa kali mengeluarkan tembakan peringatan.

Karena tembakan peringatan tidak digubris ditambah salah satu kapal kayu penyeludup yang stand by mencoba menabrak kapal patroli, oknum Bea Cukai Bengkalis diduga langsung melepaskan tembakan kearah salah satu kapal hingga menembus dada sebelah kiri Darmawan. Sementara rekan Darwan yang lain berhasil melarikan diri.

"Kami dapat informasi jam 01.00 wib tengah malam tadi. Informasi dari istri Darmawan (korban), di Ketuk pintu rumah saya,'bang- bang' laki aku mati kene tembak'. Saya terkejut, karena kami dapat informasi adik ipar kami ini sudah di rumah sakit, langsung kami tancap kerumah sakit,"ujar Jang abang ipar korban.

Kepala Bea Cukai Bengkalis melalui Kepala Bidang Penindakan H. Dahwir ketika dikonfirmasi masih enggan berkomentar terkait aksi ceroboh pihaknya.

"Aduh, saya lagi sibuk betol ni, untuk keterangan tunggu kanwil,"dalihnya.

Apa benar petugas Bea Cukai yang melakukan penembakan?tanya wartawan, Dahwir dengan wajah kusut langsung pergi meninggal wartawan.

Setelah dilakukan visum di RSUD Bengkalis, jenazah Darmawan dibawa pulang pihak keluarga ke Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti untuk di makamkan.

Editor Brury MP sumber riaugreen


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar