Daerah

Kapolres Pelalawan Ajak Pengendara Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu lintas

Gagasanriau.com Pelalawan-Pengendara sepeda motor berikrar bersama Kapolres Pelalawan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas yg dilaksanakan pada saat operasi simpatik 2015 Senin (06/4/2015) di depan SMUN 1 Pangkalan Kerinci. Hal ini diungkapkan Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Hasudungan Sinaga melalui PAUR Humas IPDA Maraden Sijabat Selasa (07/04/2015) di Pangkalan Kerinci.

"Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelalawan menggelar Operasi Simpatik tahun 2015 mulai tanggal 01 April yang lalu hingga 21 April mendatang. Operasi Simpatik Gabungan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) bagi warga Pelalawan"ungkap Maraden

"Bapak kapolres Pelalawan kemarin Senin (06/04/2015) turun langsung ke salah satu lokasi operasi,memberikan pengarahan dan himbauan kepada pengendara tentang keselamatan berkendaraan,selesai memberikan pengarahan dan mengajak pengendara berikrar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas"ungkap Maraden.

Dijelakan Maraden, operasi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk simpati Polri untuk mencegah atau meminimalisir kecelakaan lalu lintas akibat kesalahan dan ketidakdisiplinan pengendara. "Sasaran kita pada operasi ini adalah semua pengendara," Operasi simpatik digelar merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan seluruh jajaran Satlantas di Indoensia yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama di khususnya Kabupaten Pelalawan"ungkapnya "Sedangkan target operasi berupa barang atau benda, antara lain angkutan umum dan angkutan barang yang tidak laik jalan. Kemudian sepeda motor yang tidak menyalakan lampu utama, tidak dilengkapi kaca spion, lalu sepeda motor yang memakai knalpot bising (tidak standar), maupun kendaraan pribadi dengan tanda nomor kendaraan non standar. Juga kendaraan bak terbuka yang dipakai untuk mengangkut orang," tutup IPDA Maraden Sijabat SH.

Reporter Rommel Sirait Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar