Daerah

Eliman Manurung Anggota DPRD Pelelawan Minta SKPD Tingkatkan Pengawasan

Gagasanriau.com Pelelawan-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelelawan dari Komisi I, Eliman Manurung meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemerintah setempat untuk meningkatkan pengawasan terhadap pengerjaan proyek yang tercantum dalam program kerja 2015 dan bekerja sesuai aturan.

"Selama ini pengawasan yang dilakukan SKPD dalam setiap pekerjaan proyek belum maksimal. Kita berharap pengawas lapangan harus betul-betul bekerja maksimal"kata Eliman kepada Gagasanriau.com Rabu (8/4/2015).

Menurut Eliman, kurangnya pengawasan terhadap kontraktor saat pengerjaan proyek, menyebabkan banyak proyek yang belum maksimal pengerjaannya sehingga kualitas pekerjaan tidak berkualitas. "Dalam hal ini kami menghimbau tahun ini seluruh SKPD bekerjasama memantau semua pengerjaan proyek"pinta Eliman.

Dicontohkan politisi dari Partai Hanura ini seperti pengerjaan semenisasi berdasarkan pantauannya dilapangan umur bangunan masih setahun sudah banyak yang berlobang dan terkelupas, ini menurutnya karena kurangnya pengawasan sehingga kualitas beton kurang bagus.

"Kita minta kepada SKPD sebelum pekerjaan proyek dibayarkan terlebih dahulu dilakukan pengujian kwalitas bangunan"saran Eliman.

Diungkapkan Eliman, ada tiga SKPD paling banyak menyerap anggaran untuk proyek yaitu Dinas PU, Dinas Pendidikan Dan Dinas Kesehatan, dan ia berharap seluruh proyek berjalan sesuai rencana semula.

“Diharapkan perusahaan yang dapat pekerjaan dalam pelaksanaa proyek agar betul-betul memiliki kualitas kerja yang bagus. Dan bertanggung jawab atas pekerjaan proyek hingga tuntas"tukas mantan politisi PPDI.

Reporter Rommel Sirait Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar