Daerah

Pemprov Riau Optimis Target 2015 Investasi Rp 18,5 Triliun

Gagasanriau.com Pekanbaru-Tahun ini Pemerintah Provinsi Riau menargetkan investasi yang masuk ke Riau sebesar Rp 18,5 triliun. Target tersebut telah ditetapkan oleh Pemerintah pusat. Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri) kepada wartawan. “Insya Allah kita yakin target ini tercapai,”ungkap Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman.

Senada yang disampikan oleh Kepala Badan Penanaman Modal Promosi Daerah (BPMPD) Riau Irhas Irfan, menegaskan target yang ditetapkan Pemerintah Pusat tersebut mengalami kenaikan dari tahun lalu yaitu Rp 18 triliun. “Meskipun mengalami kenaikan, tapi kan tak terlalu besar. Bisalah kita penuhi. Tahun lalu kita mampu mencapai Rp.22,47 triliun,"terangnya.

Menurutnya, kenaikan target investasi Indonesia pada tahun ini mencapai Rp 596 triliun. Perubahan tersebut dialami oleh semua provinsi yang ada di Indonesia termasuk Riau.

"Kondisi Sumatera sempat dibahas dalam pembahasan tingkat regional, sehingga target Riau turun 50 persen," urainya. Menurutnya, setelah dibahas tingkat nasional, lalu diputuskan mengalami kenaikan dan disepakati menjadi Rp 18,5 triliun target untuk tahun ini.

Reporter Dian Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar