Daerah

Bupati Inhil : "Kami Membuka Diri bagi Investor Dibidang Kelapa

Gagasanriau.com Tembilahan-Peluang investasi di bidang pengelolaan kelapa dalam dan potensi maritim di Kabupaten Indragiri Hilir masih terbuka lebar bagi investor yang berminat menanamkan investasinya.

Menurut Bupati Inhil, HM Wardan bagi investor yang akan membantu mengembangkan perkelapaan di Inhil, keberadaannya sangat dibutuhkan. "Kami membuka diri bagi investor bermitra menanamkan investasinya di bidang perkelapaan di Inhil," ungkap bupati.

Disebutkan, dengan potensi kelapa dalam yang sangat besar, namun di Inhil hanya terdapat empat perusahaan yang bergerak di bidang perkelapaan, yakni PT Pulau Sambu Guntung, PT Pulau Sambu Kuala Enok, PT Kokonako dan PT Inhil Sarimas Kelapa (PT ISK).

"Dengan semakin banyaknya investor yang berinvestasi di Inhil, maka harga semakin bersaing," harapnya.

Demikian juga dengan potensi budi daya tambak, kepiting, udang dan kerang serta hasil laut lainnya. Inhil menyimpan potensi yang sangat besar di bidang ini kalau dikelola dengan baik.

"Kawasan pengembangan di bidang kemaritiman di Inhil masih terbuka dan ini sangat mendukung Nawa Cita Presiden RI, Joko Widodo," katanya. Termasuk pengembangan potensi di bidang pertanian, karena masih cukup luas lahan produktif yang dapat dikelola sebagai kawasan persawahan dan tanaman pangan lainnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar