Daerah

Kepemimpinan Suyatno-Erianda Berikan Penguatan Sumber Daya Aparatur

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Masih berkaitan dengan Orientasi Satu Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Amp dan Erianda SE, terus diutarakan oleh Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Rohil, Hermanto.

Diuangkapkannya, kewenangan yang bertumpu pada sentralistik kekuasaan, selain dapat memperlambat penangan urusan birokrasi penyelenggaraan pemerintahan, dapat pula membunuh kreatifitas penyelenggara pemerintahan itu sendiri. Rentang kendali dan prosedur yang terlalu banyak menyebabkan birokrasi dapat menjadi bertele-tele.

"Guna mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efesien dan ekonomis, dan menumbuh kembangkan kreatifitas serta tanggungjawab secara berjenjang terhadap pejabat eselon, Bapak Suyatno hadir untuk mendorong dan memotivasi semua jajarannya untuk terus semangat memajukan Kabupaten Rohil ini," kata Hemanto Kepada Gagasanriau.com, Jumat (10/4) di ruang kerjanya di Bagan Siapiapi.

Masih kata Hermanto, untuk terus menjadikan wilayah kepemimpinannya itu, Suyatno telah menyerahkan berbagai kewenanganya sebagai Bupati kepada Kepala SKPD dan pejabat eselon 2 lainya dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Rokan Hilir. "Sebagaimana yang dimungkinkan oleh Peraturan Perundang-undangan yang berlaku," ungkapnya.

Dengan dilimpahkan berbagai kewenangan yang dimaksud sebut Hermanto lagi, diharapkan akan mempertebal rasa panggilan moral masing-masing Kepala SKPD dan pejabat esselon lainya. "Hal itu diminta beliau, untuk senantiasa berbuat dan memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat dan Daerah Kabupaten Rokan Hilir," terangnya.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar