Daerah

Dirut RSUD Arifin Ahmad Didemo PTT Karena Belum Bayarkan 4 Bulan Gaji

Gagasanriau.com Pekanbaru-Karena Lambat dan tidak respon Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad akhirnya menuai demo ratusan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang tak kunjung menerima gaji selama 4 bulan Senin (13/4/2015).

Dilansir dari situsriau, Wakil Direktur Keuangan RSUD Arifin Achmad, Fahmizal Usman mengatakan, aksi para tenaga kesehatan ini sebagai bentuk penyampaian aspirasi saja. Ia membantah PTT melakukan mogok kerja.

"Ya, mereka ini sebenarnya hanya menyampaikan aspirasi saja. Tadi mereka sudah bertemu dengan pak Dirut RSUD langsung dan sudah mendapat penjelasannya,"ujarnya.

Mantan Kepala Biro Humas Pemprov Riau ini menuturkan, Dirut RSUD dr Anwar menjelaskan perihal penyebab keterlambatan pembayaran gaji.

"Kepada pegawai sudah dijelaskan, kita sudah memiliki solusi. Pak Gubernur sudah menyetujui pembayaran gaji ini, setelah kita berkonsultasi dengan BPKP," tandasnya.

Saat ini kata Fahmi, pihaknya sedang menyempurnakan draf regulasi pembayarannya saja. "Sekarang tinggal menyempurnakan regulasinya saja. Mudah-Mudahan hari ini dibayarkan," pungkasnya.

Ditambahkannya, saat ini RSUD memiliki sekitar 700an tenaga PTT. Mereka dipekerjakan di berbagai bidang, seperti perawat dan tenaga medis lainnya.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar