Daerah

BKD Bengkalis Gelar Bimbingan Teknis Untuk Tenaga Guru

Gagasanriau.com Pekanbaru-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan bimbingan teknis tata cara kenaikan pangkat dan jabatan fungsional tenaga guru TA. 2015 yang dilaksanakan di gedung diklat kabupaten bengkalis dari tanggal 13 s/d 16 April 2015 dan dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Bengkalis Burhanuddin.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman terhadap pendidikan terbaru berkaitan dengan peningkatan mutu, kualitas dan perkembangan karir guru serta mewujudkan tenaga guru yang mampu melakukan penyusunan daftar usul sebagai syarat utama kenaikan pangkat guru.

Sekdakab Bengkalis Burhanuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa guru memiliki peran penting dalam mendukung program pemerintah sesuai dengan visi misi Kabupaten Bengkalis menjadikan Bengkalis sebagai pusat pendidikan di kawasan Sumatera bagian timur.

“Guru adalah ujung tombak untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas untuk itu guru dituntut bersungguh – sungguh dalam menjalankan tugasnya” ujar Burhanuddin.

Dalam kesempatan ini Burhanuddin juga mengingatkan kepada para guru agar terus meningkatkan profesionalitas dan memenuhi persyaratan kenaikan pangkat. “salah satu syarat kenaikan pangkat adalah adanya sebuah karya tulis ilmiah, untuk itu saya menghimbau kepada para guru agar tidak menjadikan karya tulis ilmiah sebagai momok yang menakutkan namun dijadikan sebagai suatu cara meningkatkan kualitas diri, karena dengan gemar menulis akan banyak ilmu baru yang bisa dikembangkan”pungkas Burhanuddin.

Dengan adanya kegiatan diharapkan terciptanya tenaga guru yang memiliki motivasi untuk menjadi tenaga pendidik yang profesional dan akuntabel baik di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di lingkungan Kabupaten Bengkalis.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar