Daerah

Manager PLN Rayon Bagan Batu, Yulfendri Optimis Selesaikan Tunggakan Listrik PLN Yang Mencapai 1 Miliyar

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Sebagai orang yang menggantikan Zaid Murtazak di kursi Manager PLN Rayon Bagan Batu, Yulfendri merasa tidak puas dengan kinerja PLN Bagan Batu sebagai mana mestinya. Sehingga tunggakan mencapai Rp 1.768.696.255.

Akan tetapi, hal itu membuat dirinya tidak menjadikan alasan untuk tidak dikerjakan. Bahkan tunggakan tersebut, menjadikan motivasi baginya untuk menyelasaikan permasalahan yang sudah ada sebelumnya.

"Meskipun demikian, saya usahakan semampu saya tetap melaksanakan tugas yang sudah diamanahkan kepada saya untuk mencapai target yang sudah diberikan atau ditentukan oleh management perusahaan," ujarnya kepada Gagasanriau.com, Senin (13/4) di ruang kerjanya di Bagan Batu, Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil).

Dijelaskannya, kedatangannya di Bagan Batu dari Rengat, disambut dengan banyak permasalahan yang harus di selesaikannya bersama seluruh staf dan karyawan PLN rayon Bagan Batu. "Memang saya kaget setelah melihat data data tunggakan yang harus diselesaikan. Namun, kalau saya lihat keakraban para staf dan kru, itu semua dapat terselesaikan," terangnya.

Untuk piutang ragu ragu dari Tahun 2012 lalu, sebesar Rp 1.577.637.849 yang hingga kini juga belum juga dilunaskan, akan diusahakan untuk meminimalisir. "Sementara untuk losis atau tunggakan pelanggan yang sudah diputus ditargetkan dalam kotrak management sebesar 12,70%. Sedangkan yang baru terealisasi sebesar 15,38% dan sisanya masih ada dan harus kami selesaikan," ulasnya.

Kendati demikian, Yulfendri sangat meminta kepada masyarakat untuk terus mengusahakan supaya tidak terjadi penunggakan. Bila perlu, ganti meteran yang pakai pulsa agar kerja samanya berjalan sesuai dengan yan semua diharapkan. "Meteran lama juga tidak apa apa terus dapakai. Asalkan, jangan sampai nombok sehingga menjadikan semua tidak terpenuhi," urainya.

Sementara itu, Yulfendri juga memint bagi penduduk yang belum terjangkau untuk teris bersabar. Sebab, pihaknya akan mengusulkan hal itu sebagaimana kewenangan yang dimilikinya. "Jadi, kita minta kepada masyarakat untuk membantu kami pihak PLN agar terus membayar tagihan yang menunggak. Sebab, nanti kalau sudah dibayar, tentu masyarakat yang lain yang belum mendapat aliran listrik, dapat kami putarkan kesitu," harapnya.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar