Daerah

Bupati Rohil Keluhkan Langkanya Bahan Baku Galangan Kapal

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Mendampingi Rombongan Kapolda Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, meninjau beberapa daerah di Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Senin 13/4 kemarin, dalam rangka kegiatan Sambang Nusa, Bupati Rohil, H Suyatno menyempatkan diri mendengarkan keluhan masyarakat terkait tentang kelangkaan bahan baku galangan kapal.

Disebutkannya, pengusaha galangan kapal terancam gulung tikar, karena bahan baku harus didatangkan dari luar Provinsi Riau. “Lama kelamaan bisa mati suri usaha ini karena kehabisan bahan baku. Karena, bahannya saja harus didatangkan dari luar Provinsi Riau," katanya kepada Gagasanriau.com di Bagan Siapiapi, Selasa 14/4.

Untuk mendapatkan bahan baku yang tersedia, kata Suyatno, Staf Ahli Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sedang melakukan kajian kemungkinan mendapatkan bahan baku dari HPH PT Diamond Raya Timber."Karena berdasarkan ketentuan 5 persen bisa dimanfaatkan kebutuhan masyarakat lokal," jelasnya.

Disebutkan, untuk menyikapi keluhan itu, dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak Kapolda Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan. "Dan beliau mengaku, memang ada ketentuan sekian persen lahan HPH tersebut bisa dimanfaatkan. Akan tetapi, semua itu harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan asal main ambil saja," terangnya.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar