Daerah

UN Di Simpang Kanan Rohil Berlangsung Lancar, Tertib, dan Aman

Gagasanriau.com Simpang Kanan-Kegiatan Ujian Nasional (UN) SLTA sederajat hari pertama dan kedua berjalan lancar,aman dan tertib. Ujian yang dimulai dari Senin (13/4) hingga kini, Selasa (14/4) dan akan berakhir Rabu (15/4) besok, terus dipantau langsung oleh Camat Simpang Kanan Azhar SPd bersama Kepala UPTD BPS Simpang Kanan Huseini SPd dan Kapolsek Simpang Kanan Ipda Syaf Yandra SH.

Demikian hal itu dikatakan Azhar ketika di hubungi wartawan, Selasa 14/4 melalui telepon selulernya di Simpang Kanan. Menurutnya, hal semacam itu sengaja dilakukan di beberapa sekolah SMA sederajat yang melaksanakan UN bersama Kepala UPT BPS dan Kapolsek guna melihat dari dekat kondisi dan kesiapan para pelajar saat melaksanakan UN.

"Dan Alhamdulillah, dari hasil pemantauan kami di sekolah sekolah di Simpang Kanan, ujian nasional ini berjalan sesuai dengan harapan kita sebagai orang tua. Dan guru gurunya juga melaksanakan amanah yang sudah diberikan untuk mengawasi para murid yang mengikuti UN, berjalan lancar, aman dan tertib sesuai dengan harapan kita," ujarnya.

Kendati demikian, Azhar berpendapat kalau untuk UN tahun ini, diharapkan para siswa mampu mingkatkan persentase kelulusan dan nilai ujian yang maksimal di Kecamatan Simpang Kanan. Walaupun UN bukanlah syarat penentu kelulusan, namun nilai Ujian dapat menentukan untuk masuk keperguruan tinggi.

"Mudah-mudahan nilai UN para siswa ini dapat maksimal, apalagi persiapan UN kemarin sudah banyak dilakukan terobosan-terobosan untuk mencapai nilai yang maksimal," terangnya.

Dilain tempat, hal senada juga di sampaikan Kepala UPTD BPS Simpang Kanan, Huseini SPd. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan monitoring dan pemantauan selama 3 hari, tugas monitoring sendiri adalah untuk mengecek kesiapan dalam pelaksanaan UN.

"Apabila ada keluhan atau kekurangan dalam pelaksanaan UN seperti teks soal dan lainnya, itulah tugas kita untuk cepat diselesaikan," urainya.

Perlu diketahui, jumlah seluruh peserta UN tingkat SLTA di Simpang Kanan berjumlah 292 peserta dari 4 sekolah yang ada di Kecamatan Simpang Kanan.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar