Daerah

Warga Sungai Pakning Kecewa Pemkab Bengkalis dan Polres Lamban Atasi Kebakaran Lahan

Gagasanriau.com Pekanbaru-Perwakilan warga Kodri 35 tahun dari Kampung Jawa Kelurahan Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis menyatakan kecewa dengan Pemerintahan Daerah setempat beserta pihak Kepolisian karena dinilai lamban dan harus didesak dahulu untuk dimintai bantuan terjun ke lapangan memadamkan kebakaran lahan di desa tersebut.

"Dari siang jam 1 (Selasa 14/4/2015) sudah apinya sudah berkobar sampai pertengahan lahan. api yang mulai membesar dan sampai disamping rumah dari jam 5 sampai malam ini dihubungi Damkar tak muncul-muncul. Sudah jam 7 malam pihak kepolisian baru datang ke lokasi dan menyusul Damkar jam 8 baru malam ini sampai dilokasi karena sudah diperintah atasannya. karena warga menghubungi langsung ke Kapolres Bengkalis"ungkap Kodri Selasa malam (14/4/2015) melalui pesan elektroniknya, dengan nada kesal.

Dijelaskan Kodri lebih jauh, sampai jam 00.00 Wib para petuga Pemadam Kebakaran setempat masih memadamakan kebakaran lahan tersebut, dan menurut Kodri lagi, api sudah menyambar ke samping rumah-rumah warga yang berdekatan dengan lahan kebakaran.

Diungkapkan Kodri lagi, lahan yang terbakar adalah milik keluarga Rusli Camat Duri dan mantan camat Selat Baru Bengkalis. "Penyebab kurang tahu sebab kebakarn sudah lama dan baru sekarang sampai disamping rumah warga"kata Kodri.

Reporter Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar