Daerah

Sambut Menteri Agama, Pemkab Bengkalis Rapat Bersama Kemenag Riau

Gagasanriau.com Pekanbaru-Bertempat di ruang rapat lantai II Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, Pekanbaru, Rabu (15/4) siang, dilaksanakan rapat koordinasi persiapan menyambut kedatangan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dalam rangka peresmian Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis. Rapat yang dimulai sekitar pukul 13.30 WIB dan berakhir sekitar 14.40 WIB itu, langsung dipimpin Kepala Kantor Kemenag Provinsi Riau H Tarmizi Tohor.

Selain Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, hadir juga pada rapat yang itu, diantaranya Kadis Pendidikan H Herman Sani, Ketua STAIN Bengkalis Syamsunizar dan Kepala Kemenag Bengkalis H Jumari. Kemudian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kabag Kesejahteraan H Eri Kesuma Putra, dan Kabag Umum Agus Sofyan. Sedangkan dari jajaran Kemenag Riau, hampir seluruh pejabat struktural terlihat hadir.

Mengutip Kemenag Riau, Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri yang juga mengikuti rapat menginformasikan bahwa Menag Lukman Hakim Saifuddin akan datang ke Bengkalis. “Berdasarkan rencana Kemenag akan hadir di Bengkalis pada hari kamis (7/5) mendatang” ungkap johan.

Selain meresmikan satu-satunya STAIN di Bumi Lancang Kuning tersebut, kutip Johan lagi, dalam kunjungan selama sehari itu, Menag juga akan membuka Madrasyah Expo se-Riau. Sedangkan untuk internal, Menag akan melakukan pertemuan dengan keluarga besar Kemenag se-Riau.

“Sekitar 400 pejabat Kemenag se-Riau seperti Kepala Kemenag Kabupaten/Kota, Kepala Kantor Urusan Agama dan Kepala Madrasah, bakal hadir dalam pertemuan dengan Menag yang rencanakan dipusatkan di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis” imbuh Johan.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar