Daerah

Pengembang Perumahan Diharapkan Bekerjasama Dalam Program satu Juta Rumah

Gagasanriau.com Pekanbaru-Pemerintah Provinsi Riau mendukung program pembangunan satu juta rumah untuk rakyat pada tahun 2015, yang ditargetkan pemerintah pusat. Untuk itu, perlu kerjasama antara pemerintah dan perusahaan pengembang perumahan atau Developer.

Dukungan itu disampaikan oleh Sekdaprov Riau, H Zaini Ismail, Rabu (15/4) dalam acara Silaturahmi Developer Gathering bersama Bank BTN, BPJS dan BAPERTARUM, di Hotel Premier Pekanbaru. Hadir dalam acara itu, Kepala Kantor Wilayah III PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Bapak Harry Budiono, Kepala PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Pekanbaru, Bapak Mancu Silitonga,Kepala Direktorat Layanan dan Kepesertaan Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum), Hafidh Affandi dan perwakilan Developer di Riau.

"Pemerintah telah menargetkan pembangunan satu juta rumah untuk rakyat pada tahun 2015, dengan tujuan untuk mengurangi backlog atau kekurangan ketersediaan rumah yang saat ini mencapai 15 juta unit rumah,"kata Zaini.

Adapun target unit rumah yang akan dibangun lanjutnya, terdiri dari 603.516 unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan juga sebanyak 396.484 unit untuk non MBR.

Oleh karena itu kata Zaini, Pemerintah bersama-sama dengan Perumnas, Pengembang, BPJS Tenaga Kerja, Pemda, Asosiasi Pegembang REI dan APERSI, serta masyarakat diharapkan dapat bahu membahu memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah.

"Saya menilai, Forum Silaturahmi antar Pemerintah Provinsi Riau bersama para Pimpinan Developer, Bank BTN, BPJS dan Bapertarum ini, sangatlah penting diadakan. Yaitu sebagai upaya memantapkan dan mengembangkan sistem jejaring kerjasama dan kemitraan, dalam rangka mempercepat tercapainya visi dan misi pembangunan Pemerintah Provinsi Riau,"tuturnya.

Dikatakan, sebagai upaya mendorong peran dan konstribusi seluruh elemen masyarakat dalam rangka menciptakan pertumbuhan ekonomi yang sehat, yaitu pertumbuhan yang bukan hanya fokus pada catatan profit saja. Namun juga memperhatikan aspek sosial dan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan Silaturahmi dengan para Pengembang Perumahan, Bank BTN, BPJS dan Bapertarum.

Reporter Dian Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar