Daerah

Pemkab Inhil Buka Dialog Pemantapan Strategi Menghadapi MEA

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan diwakili Asisten II Sekretariat Daerah (Setda), H Fauzar membuka acara yang bertajuk Dialog Pemantapan Strategi Kabupaten Inhil Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), yang digelar di Aula Kampus STAI Auliaurrasyidin Parit 6, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis (26/2/2015).

Kegiatan yang dilaksanakan sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke-68 ini, dihadiri jajaran Forkopimda, pengurus HMI serta KAHMI Cabang Provinsi Riau dan Kabupaten Inhil.

Asisten II Setda, Fauzar menyatakan, Pemkab Inhil sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai langkah daya saing dalam menghadapi pasar bebas dan meningkatkan kekuatan ekonomi di tingkat Asean

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat lebih memantapkan persiapan menghadapi MEA, khususnya dalam upaya meningkatkan daya saing," tutur Fauzar.

Diakui Fauzar, meskipun ada beberapa hambatan yang dialami dalam menghadapi daya saing ekonomi Asean, seperti dunia pendidikan yang masih lemah dan dunia industri yang masih rapuh dalam pemanfaatan dan pengelolaan bahan mentah, namun dengan adanya dialog seperti ini, berbagai permasalahan tersebut harus bisa dicari solusi dan jalan keluarnya.

"Sudah saatnya seluruh stekholder yang ada mempersiapkan diri sebaik mungkin, sehingga mampu bersaing dalam pasar bebas Asean, guna meningkatkan mutu perekonomian daerah dan masyarakat," imbuhnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar