Daerah

Pemkab Inhil Buka Peluang PNS Jadi Camat Asal Penuhi Syarat

Gagasanriau.com Tembilahan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) segera merealisasikan wacana pelelangan jabatan bagi para camat yang ada di daerah setempat. Peluang ini dibuka bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan.

Oleh karena itu, bagi aparatur yang merasa siap menerima amanah dan kepercayaan memegang jabatan camat, maka di persilakan mendaftar kepada pihak terkait.

Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo mengatakan, dalam waktu dekat ini Pemkab Inhil melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), akan mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan lelang jabatan bagi para Camat di Negeri Seribu Parit.

“Bagi seluruh PNS yang merasa mampu dan memenuhi persyaratan bisa ikut mendaftarkan diri untuk menjadi camat,” ujar Wabup Rosman.

Dijelaskan Wabup Rosman, kebijakan itu bertujuan untuk melahirkan aparatur pemerintah terutama camat, yang bisa bekerja lebih baik dan maksimal, dalam upaya mendukung dan mensukseskan berbagai program yang telah dicanangkan oleh Pemkab Inhil.

“Bukan berarti Camat yang ada sekarang ini tidak bagus, tapi ini untuk memberikan kesempaan bagi mereka yang memang benar-benar mumpuni dan mampu melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya dengan lebih optimal lagi,” imbuhnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar