Daerah

Pemkab Inhil Komit Minimalisir Terjadinya Silpa

Gagasanriau.com Tembilahan-Pada tahun 2015 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) berkomitmen, untuk lebih maksimal dalam melakukan perencanaan dan menyusun anggaran, guna meminimalisir terjadinya sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa).

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Inhil, H Rosman Malomo belum lama ini. Ditegaskan Wabup, mengenai keterserapan anggaran akan menjadi perhatian serius bagi Pemkab Inhil mulai tahun ini hingga tahun-tahun yang akan datang.

"Terkait kebijakan pembiayaan daerah, dimana Silpa mengalami kenaikan setiap tahunnya akan menjadi perhatian kami," turur Wabup.

Oleh karena itu, lanjut mantan Ketua DPRD Inhil ini, pada tahap perencanaan dan penyusunan anggaran akan dilakukan perhitungan dengan cermat dan terukur, serta mempedomani Ketentuan dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

"Mudah-mudahan, ini semua dapat diimplemenasikan segera di lapangab, sehingga apa yang direncanakan dan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses," imbuhnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar