Daerah

2016, Bupati Inhil HM Wardan Tekankan Pembangunan di Bidang Pendidikan

Gagasanriau.com Tembilahan-Pada tahun 2016 mendatang, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyatakan tetap berkomitmen untuk memajukan Negeri Seribu Parit di berbagai bidang, terutama menekankan pembangunan di dunia pendidikan seperti yang telah ia geluti saat menjadi aparatur di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Langkah tersebut guna mengejar ketertinggalan dengan berbagai daerah lainnya, sehingga diperlukan strategi khusus untuk memperbaikinya, salah satunya dengan meminta bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau sebesar Rp97 miliar.

"Di 2016 mendatang, kita akan meminta bantuan sebesar Rp97 M untuk pendidikan.Jadi, mohon bantuan dari teman-teman di DPRD Provinsi Riau untuk mengawalnya," tutur Bupati.

Dijelaskan Bupati Wardan, dana sebesar itu akan digunakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana di bidang pendidikan, mulai dari menambah ruang kelas, rehabilitasi sekolah hingga pembuatan rumah dinas kepala dan penjaga sekolah.

Hal ini sangat diperlukan, karena mengingat saat melakukan kunjungan ke desa-desa, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini mengaku telah melihat berbagai bangunan sekolah yang ada saat ini dalam kondisi memprihatinkan.

"Saya rasa teman-teman dari DPRD Riau sudah lihat juga kondisinya waktu melakukan reses, makanya kita minta bantu dikawal apa yang kita butuhkan ini, tidak sampai segitu angkanya juga tidak apa-apa, yang penting jangan terlalu jauh turunnya," imbuhnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar