Daerah

Hasil Rapat Evaluasi Progress, Penyerapan Pemkab Rohil Capai 70 Persen

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Dari hasil rapat evaluasi progrees penyerapan anggaran pada tahun 2014 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah mencapai 70 persen.

“Intinya, kita melakukan rapat evaluasi pada progress 2014. Alhamdulillah, dari apa yang telah disampaikan hari ini, memang penyerapan kita tahun 2014 ini, 70 persen,” kata Bupati Rohil Suyatno ketika diwawancara usai rapat.

Rapat evaluasi dipimpin langsung Bupati Rohil Suyatno didampingi Plt Sekda M Job Kurniawan, empat asisten, diikuti seluruh satker meliputi kepala satker, bendahara, dan PPTK.

Kedepan, Suyatno berharap, serapan APBD Rohil akan lebih tinggi lagi dengan melimpahkan kewenangan dari Bupati kepada kepala SKPD dan Bagian Keuangan, agar SKPD bergerak cepat.

“Kita berikan kewenangan itu maksudnya, agar SKPD itu bergerak cepat dia, untuk menyelesaikna tugas-tugasnya, terutama sekali didalam pengadaan lelang itu. Maka kewenangan sebahagian kita serahkan kepada SKPD, salah satu contoh, itu adalah penandatangan SKO, atau SPD. Yang selama ini bupati. Saya tidak lagi, saya serahkan kepada Bagian Keuangan. Itu salah satu inti rapat kita hari ini,” kata Suyatno.

Suyatno berkeyakinan dan percaya, dengan adanya rapat evaluasi tersebut, kinerja Pemkab Rohil untuk tahun 2015 akan meningkat.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar