Daerah

Warga Tanah Putih Dapat Bantuan Banjir Dari Pemkab Rohil

Gagasanriau.com Ujung Tanjung-Tindakan responsif atas bencana yang menimpa masyarakat Kecamatan Tanah Putih ditunjukan oleh Pemerintah Kabupatten Rokan Hilir. Dengan segera memberikan bantuan kepada para korban banjir di Kecamatan Tanah Putih yakni bantuan berupa 24 ton beras diserahkan oleh Asisten III Ali Aspar.

Dimana bantuan tersebut disebar di tiga titik bencana banjir Kepenghuluan Rantau Bais, Ujung Tanjung dan Sedinginan dan diserahkan secara simbolis oleh Asisten III Ali Aspar.

Penyerahan, Kamis (8/1/15), kepada masyarakat, dalam bentuk beras 24 ton Beras Cadangan Pemerintah (BCB) dari Bulog Dumai, red), mie instan, minyak goreng, selimut, telur,sarden, kue-kue dan kebutuhan lainnya.

Usai penyerahan, Ali Aspar mengatakan, total bantuan beras saja untuk Kecamatan Tanah Putih, 24 ton, sesuai protap dari pusat 0,4 liter beras x 5 hari x jumlah pengungsi.

“Tidak hanya sebatas 24 ton, kalau banjir ini bertambah, tentunya masyarakat yang kena banjir bertambah, kita nanti melalui Dinas Sosial berupaya, menjemput kembali bantuan beras itu di Dumai,” kata Ali Aspar.

Sementara itu, untuk teknis pembagian, menurut Ali Aspar akan dilakukan Dinas Sosial bekerja sama dengan kecamatan, dan pihak kecamatan akan melibat kepenghuluan dan RT/RW.

“Kita berharap, bantuan ini diberikan kepada yang berhak menerimanya, jangan salah, data itu harus valid dari RT/RW, orang-orang yang berhak menerima bantuan itu,” harap Ali.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar