Daerah

Pemkab Rohil Tempatkan PKL Yang Ditertibkan di Pasar Bintang

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Penertiban para pedagang di Jalan Pahlawan dan Jalan Sotong Bagan Siapiapi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir solutif bagi Pedagang Kaki Lima (PKL). Pasalnya oleh Pemerintah Kabupaten Rohil para pedagang tersebut ditempatkan di Pasar Bintang dengan fasilitas yang sudah dilengkapi.

Dan Bupati Rohil H. Suyatno AMP sendir secara langsung meresmkian penggunaan pasar di Jalan Bintang. Peresmian, Kamis (15/1/15), Bupati Suyatno terlebih dahulu meninjau keadaan pasar tersebut dan sempat berdialog dengan pedagang, untuk mengetahui keluhannya.

Pedagang memang disediakan hiburan, agar mereka menempati tempat berjualan yang baru lebih bersemangat. “Saya mendapati, pasar ini masih dibutuhkan jalan masuk, MCK, termasuk penerangannya, itu semuanya, sudah kita programkan tahun anggaran 2015,” kata Bupati Suyatno usai peresmian.

Sementara itu, terkait keluhan pedagang yang masih berdagang dibawah terik matahari, Suyatno mengaku sudah memprogramkan pondok. “Supaya mereka berteduh nanti, tidak kepanasan, sudah ada dalam anggaran 2015. Termasuk perluasan pasar ini, apabila itu dibutuhkan,” tambahnya.

Terkait pedagang yang mulai berjualan diluar pasar, sepanjang Jalan Bintang, Bupati Suyatno meminta agar pedagang tersebut masuk kedalam pasar.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar