Daerah

Disperindag Bengkalis Gelar Jalan Santai

Gagasanriau.com Bengkalis-Dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional (Hakornas) 2015, Minggu (19/4) pagi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis, menggelar gerak jalan santai.

Selain diikuti Bupati H Herliyan Saleh, Ketua DPRD H Heru Wahyudi, Sekretaris Daerah H Burhanuddin, tidak kurang seribu peserta ambil bagian pada kegiatan yang start dan finish di lapangan Tugu Bengkalis tersebut.

Disamping diisi hiburan organ tunggal, untuk memeriahkan kegiatan itu, sebagai penyelenggara, Dinas Diserindag juga membagikan sekitar 110 jenis doorprize kepada peserta. Hadiah kejutan (hadiah utama) gerak jalan tersebut berupa 1 unit sepeda motor.

Sedangkan hadiah kedua berupa 1 unit sepeda listrik. Sementara hadiah lainnya mesin cuci, kulkas, kompor gas, kipas angin dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Setelah diundi, hadiah utama gerak jalan yang menempuh jarak sekitar 4 Km itu diperoleh Mutiara, warga Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka sama sekali bakal mendapatkan hadiah utama. Pasalnya tadi malam saya tidak mimpi apa-apa dan tidak mempunyai firasat akan mendapat rekezi dari pelaksanaan gerakan jalan Hakornas 2015 ini,” jelas Mutiara usai acara penyerahan hadiah oleh Sekretaris Daerah H Burhanuddin.

Kadis Perindag Muhammad Fauzi menjelaskan diselenggarakannya gerak jalan santai ini sebagai salah satu upaya untuk mendorong masyarakat dalam membangun gerakan konsumen cerdas.

“Meskipun bukan satu-satunya cara, namun melalui kegiatan gerakan ini masyarakat diharapkan semakin mengetahui hak dan kewajibannya sebagai konsumen serta menjadi konsumen yang cerdas. Konsumen yang cinta dan menggunakan produk dalam negeri,” papar Fauzi. Dibagian lain Fauzi mengingatkan agar para pedagang di daerah ini mematuhi ketentuan peraturan tentang perlindungan konsumen.

“Diantaranya dengan tidak menjual barang yang kedaluwarsa atau tidak layak konsumsi, seperti mengandung zat berbahaya bagi kesehatan tubuh,” tegas Fauzi.

Sementara kepada masyarakat, Fauzi berharap untuk melaporkan ke pihaknya bila mengetahui atau menemukan adanya barang yang tidak layak konsumsi yang dijual, seperti sudah kedaluwarsa. “Tidak perlu takut, setiap laporan yang disampaikan akan segera ditindaklanjuti”, kata Fauzi, usai pembagian doorprize.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar