Daerah

Persiapan Musda LAM I Dipimpin Oleh Erianda SE Wabup Rohil

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Pada rapat persiapan menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah Lembaga Adat Melayu (Musda LAM), Erianda SE Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir mempin langsung rapat persiapan. Dalam rapat tersebut disepakati, Musda dilaksanakan 10-12 Maret 2015, diikuti pengukuhan pengurus yang baru serta pemberian gelar Datuk Setia Amanah kepada Bupati Suyatno dan Timbalan Datuk Setia Amanah kepada Wakil Bupati Erianda.

Rapat persiapan digelar, Rabu (21/1/15), Wakil Bupati Erianda didampingi Ketua Bidang Budaya Lembaga Adat Melayu Provinsi Riau, Zulkifli, ZA, Ketua DPRD diwakili Perwedessuito, Plt Sekda M Job Kurniawan dan Seketaris LAM Rohil, Rasyid Abizar.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Erianda melemparkan kepada yang hadir, draf panitia musda, dan masih berkemungkinan untuk ditambah, serta dia berharap, Musda I LAM Rokan Hilir berjalan lancar.

Ketua Bidang Budaya, LAM Provinsi Riau, Zulkifli, ZA menjelaskan secara detail persiapan yang harus dilakukan panitia menjelang Musda I LAM Rohil, namun jika masih ada yang kurang jelas, dia bersedia untuk berkonsultasi melalui seluler.

Sekretaris LAM Rokan Hilir, Rasyid Abizar dalam kesempatan tersebut sempat menceritakan kilas balik perjalanan LAM Rohil ini, dan terungkap, LAM Rohil sudah ada sebelum Kabupaten Rokan Hilir berdiri.

Dalam draf kepanitian tersebut, ditunjuk, Plt Sekda M Job Kurniawan sebagai Ketua Pelaksana, dan dia menjelaskan, rencananya Musda I LAM Rohil akan digelar 10-12 Maret 2015.

Untuk pembukaan beber Job, akan dilaksanakan, 10 Maret 2015 malam harinya di Taman Budaya Batu Enam, dan ini akan mendatangkan undangan cukup banyak.

Keesokan harinya, 11 Maret 2015, dilaksanakan Musda I LAM Rohil, pesertanya terbatas, kepada mereka yang punya hak saja, dengan tempat direncanakan di gedung serbaguna. “Kalau digedung serbaguna, maka tamu yang menginap dari kecamatan akan dekat,” pertimbangannya.

Lalu dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus LAM Rohil yang baru, 12 Maret 2015, setelah itu dilangsungkan pemberian gelar Datuk Setia Amanah kepada Bupati Suyatno dan Timbalan Datuk Setia Amanah kepada Wakil Bupati Erianda, tempatnya di gedung LAM Rokan Hilir, Batu Enam.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar