Daerah

Usulkan Pembangunan di Rohil, Kepenghuluan Mulai Gelar Musrenbang

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Untuk mempercepat dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir, sejumlah kepenghuluan melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Dimana dengan diadakannnya Musrenbang ini, proses pembangunan akan benar-benar menyentuh persoalaan di masyarakat pasalnya para peserta merupakan perwakilan dari tingkat terbawah dalam struktur pemerintahan daerah yakni Rukun Warga (RW).

Dimana berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Kelurahan Bagansinembah Kota, Kecamatan Bagansinembah, membutuhkan infrastruktur jalan, karena jalan lintas utama, banyak yang belum di hot mix, diantaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Karya Agung dan Jalan Patimura.

Di Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, warga meminta semenisasi jalan, sedangkan Kepenghuluan Sungai Kubu Hulu, Kecamatan Kubu, membutuhkan infrastruktur jalan dan sarana pendidikan.

Musrenbang juga sudah digelar di Kepenghuluan Sei Tapah Kecamatan Tanjung Medan, Kepenghuluan Raja Bejamu, Kecamatan Sinaboi, yang menjadikan kebutuhan infrastruktur dan pendidikan juga sebagai rangki teratas.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar