Daerah

Herliyan Saleh Bupati Bengkalis, Ajak Umat Islam Memperkuat Kualitas Diri

Gagasanriau.com Bengkalis-Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh mengajak umat Islam harus memperkuat kaulitas diri. Langkah ini penting, agar umat tidak mudah termakan oleh propoganda yang mendiskreditkan Islam. Demikian diungkapkan, Herliyan Saleh saat saat menghadiri acara silaturahmi, antar ulama, para imam dan jamaah tabligh di Masjid Istiqomah, Bengkalis, Minggu (19/4/2015) yang lalu.

“Setiap umat harus bersikap lebih selektif dan teliti dalam menerima berbagai informasi yang berusaha mendiskreditkan islam dan umat Islam. Kita tidak boleh mudah terprovokasi,” ujar Herliyan

Dikatakannya, sudah bukan saatnya lagi sekarang ini kita sesama umat islam bertengkar dan bertikai karena perbedaan yang bersifat furu’ dan ijtihadiyah, atau karena perbedaan dan fanatisme suku, golongan, dan organisasi. saatnya sekarang kita harus merapatkan barisan.

“Secara pribadi, katakan “saya adalah seorang Muslim” dan kita konsisten dengan itu. secara bersama-sama, mari kita katakan “kami adalah umat Islam” dan konsisten dengan itu. kita harus bangga menjadi Muslim dan kita ikuti dengan konsistensi dalam menjalankan seluruh ajaran Islam sesuai Al-qur’an dan as-sunnah,” ungkapnya.

Herliyan juga mengajak umat untuk membentengi pemikiran dari berbagai bentuk pemikiran yang menyimpang dalam memahamiIslam. Kuatkan keyakinan dan aqidah serta menjadi Muslim yang taat dan penuh komitmen. angun dan jaga moral dan akhlaq kita dari berbagai serangan demoralisasi yang mengelilingi dan berusaha secara bersama-sama membangun kekuatan ummat, dalam aspek seluruh aspek.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar