Daerah

Bupati Wardan Harap Kerusakan Jalan Provinsi di Bagian Selatan Segera Diperbaiki

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan berharap agar kerusakan ruas jalan provinsi yang ada di daerah setempat bisa segera diperbaiki, guna kelancaran aktifitas masyarakat dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini terkait makin rusaknya kondisi jalan provinsi, khususnya yang tersapat di sejumlah kecamatan di bagian selatan.

"Kerusakan jalan provinsi yang paling parah itu di bagian selatan, seperti di Kecamatan Kemuning dan Reteh," tutur Bupati Wardan dalam sambutan saat menghadiri salah satu kegiatan di Kota Tembilahan, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Bupati, kerusakan jalan provinsi di kedua kecamatan tersebut sudah harus menjadi perhatian serius dari pihak terkait, untuk diusulkan ke Pemprov Riau. Apalagi jalan itu merupakan akses utama masuk ke Kabupaten Inhil.

"Seperti di Selensen dan Kotabaru contohnya, kondisi jalan di sana itu kalau tidak debu, berarti lumpur. Malu kita, karena disana itu akses masuk dari Provinsi Jambi," terangnya.

Untuk diketahui, dari penyampaian Plt Kepala BPMP Bangdes Provinsi Riau, H Daswanto belum lama ini, alokasi dana untuk pembangunan semenisasi dan perbaikan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Inhil sebesar Rp25 miliar sudah rampung dan siap dikucurkan.

Dana itu berasal dari APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2015, yang akan dialokasikan ke beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar