Daerah

Pemkab Inhil Anggarkan Rp5 Juta untuk Operasional PAUD

Gagasanriau.com Tembilahan-Pada tahun anggaran 2015 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir telah menganggarkan dana bantuan sebesar Rp5 juta, yang diperuntukan bagi operasional lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di daerah tersebut.

"Apakah itu PAUD lama atau baru, yang jelas jika berada di wilayah Pemkab Inhil, akan dapat bantuan operasionalnya," tutur Bupati Inhil, HM Wardan, di Kota Tembilahan, belum lama ini.

Dijelaskan Bupati Wardan, pemberian bantuan operasional ini merupakan wujud keseriusannya dalam mengembangkan dunia pendidikan di Negeri Seribu Parit.

"Anggarannya sudak dititipkan pada program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), yang merupakan program unggulan Pemkab Inhil selama 5 tahun ke depan," terangnya.

Selanjutnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini mengingatkan kepada lembaga PAUD, baik yang sudah lama maupun yang baru terbentuk untuk membuat izin operasional, yang menjadi salah satu syarat dalam mendapatkan bantuan tersebut "Jadi, syaratnya PAUD itu harus terdaftar dan memiliki izin," imbuhnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar