Daerah

Bupati Wardan Kukuhkan KP3E Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengukuhkan pengurus Komite Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (KP3E) Kabupaten Inhil tahun 2014-2018, Rabu (1/4/2015).

Pada prosesi pengukuhan yang dipusatkan di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan ini, H Fauzar yang juga menjabat sebagai Asisten II Setda Inhil terpilih sebagai Ketua Umum, sedangkan Ketua Harian dijabat oleh Dirut PDAM Tirta Indragiri, Agustian Rasmanto.

Bupati Wardan dalam sambutannya mengatakan, KP3E memiliki tanggung jawab sosial dalam memfasilitasi, memotivasi maupun mendinamisir aktivitas ekonomi daerah yang memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha di daerah.

"Pengukuhan KP3E Ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah dalam pengembangan potensi di Negeri Seribu Parit. Karena itu, KP3E perlu bekerja esktra untuk mengembangkan potensi ekonomi di Kabupaten Inhil, diantaranya perkelapaan, maritim atau perairan, wisata dan pangan yang masih perlu terus digali," tutur Bupati Wardan.

Dijelaskan mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, pengembangan potensi-potensi itu dinilai berperan penting dalam memberikan nilai tambah, khususnya dalam menjawab masalah keterbatasan daerah, sehingga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Inhil.

"Jadi, dalam waktu yang tidak terlalu lama, saya minta KP3E Kabupaten Inhil untuk segera menyusun master plan KP3E," tambahnya.

Apalagi, lanjut Bupati yang dikenal agamis ini, keberadaan KP3E cukup penting, yakni sebagai representasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan komitmen KP3E oleh Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Ketua LAMR dan Ketua Harian KP3S.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar