Daerah

Bupati Wardan Minta Dirut PDAM TI yang Baru Tunjukan Prestasi Terbaik

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meminta agar Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Indragiri (TI), Agustian Rasmanto yang baru dilantik, dapat menunjukkan prestasi yang terbaik dan maksimal.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini di Tembilahan, beberapa waktu lalu. Dikatakan Bupati, siapapun yang telah diberi kepercayaan untuk memangku suatu jabatan, hendaknya dapat terus meningkatkan kinerja, guna mencapai hasil yang optimal.

"Jadi, kepada Dirut yang baru diharapkan mampu menunjukan semangat dan integritas kerja yang tinggi, karena PDAM mempunyai peranan yang penting dan setrategis, sehingga dalam pengelolaannya dituntut untuk terus berinovasi dan berkreativitas, sehingga mampu mendayagunakan potensi sumber daya yang ada," tutur Bupati.

Selain itu, lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, Dirut PDAM TI juga harus mampu meningkatkan kesejahteraan pegawai dan menigkatkan pelayanan kepada para pelanggan, sesuai dengan standar mutu pelayanan prima.

Apalagi, berdasarkan data yang ada masih cukuo banyak permasalahan yang dialami oleh PDAM TI, seperti rendahnya kualitas air bersih yang tidak sesuai dengan standar kualitas air yang dipersyaratkan, belum optimalnya kinerja system jaringan distribusi PDAM, jangkauan pelayanan yang masih sangat rendah, Idle Capacity atau debit air yang belum dipakai, serta angka kebocoran yang cukup besar.

"Belum lagi kinerja pelayanan air bersih PDAM belum menunjukkan performa yang baik, yang ditunjukkan dengan masih banyaknya keluhan dan pengaduan masyarakat, serta tingginya biaya produktifitas dari pada pendapatan," terangnya.

Oleh karena itu, Bupati yang dikenal agamis ini berharap agar Dirut PDAM TI yang baru dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi PDAM tersebut.

"Yang juga penting dan harus segera diselesaikan adalah terkait permasalahan yang selama ini sering dikeluhkan oleh masyarakat," imbuhnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar