Daerah

Penerima PSKS di Bagan Sinembah Masih Tidak Tepat Sasaran

Gagasanriau.com Bagan Sinembah--Penerima PSKS di empat Kecamatan yakni Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan, masih saja sepertinya tidak ada perubahan dari tahun tahun sebelumnya. Yang mana dalam pembagian Dana PSKS yang dilakukan di Kantor Pos Bagan Batu, kebanyakan masih muda dan sehat sehat, bahkan banyak yang memakai perhiasan logam mulia.

Berdasarkan data penerima PSKS yang berhasil diperoleh gagasanriau.com dilapangan, ada sebanyak 3865 kepala keluarga yang menerima dana tersebut. Empat kecamatan yang dimaksud ialah, Kecamatan Bagan Sinembah, Simpang Kanan, Bagan Sinembah Raya, dan Balai Jaya.

"Saya heran melihat kinerja pemerintah sekarang ini. Pasalnya, sekarang kan sudah tahun 2015, dan tentunya data yang dirilis pada tahun 2011 lalu, warga yang terdata waktu itu, sudah ada yang meninggal dunia ataupun sudah ada yang pindah," kata Ketua Harian Aliansi Perjuangan Rakyat Riau (Perari), Senin 21/4 di Bagan Sinembah.

"Memang tidak bisa kita pungkiri, semua Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten, diseluruh Indonesia dan Rokan Hilir pada umumnya, sudah merilis data baru. Dan bahkan sudah mengantarkan data itu ke Departemen Sosial (Depsos) Indonesia untuk dibuat data baru," ujarnya.

Menurutnya, memang sangat kita apresiasikan pemerintah kecamatan Bagan Sinembah menanggapi keluhan sebagian warga akan hal itu dengan mengutus perwakilannya untuk mengantisipasi adanya keributan, namun sebaiknya data itu harus di revisi lagi.

"Walaupun data tahun 2011 itu yang di pakai untuk membagikan dana tersebut, seridaknya pemerintah harus jeli melihat perkembangan yang ada dilapangan. Karena fakta dilapangan, banyak penerima dana itu sepertinya sudah menjadi warisan turun temurun yang dimanfaatkan anak anak dari penerima yang sudah tiada. Makanya kita minta hal itu perlu di revisi secepatnya," pintanya.

Reporter Hermansyah Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar