Daerah

Bupati Wardan Nyatakan Terus Lakukan Penilaian Program DMIJ

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan penilaian terhadap seluruh desa yang ada di daerah tersebut.

Hal itu, menurut orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini, untuk memotivasi masyarakat desa agar lebih membangun dan memajukan desanya masing-masing melalui Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

"Kita secara konsisten akan terus melakukan penilaian, tujuannya untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar berlomba-lomba memperbaiki desa mereka," tutur Bupati Wardan di Tembilahan, belum lama ini.

Apalagi, melalui Program DMIJ ini ada beberapa tingkatakan dan kategori desa, mulai dari yang terendah yaitu Swadaya dengan anggaran pembangunan sebesar Rp350 juta, Desa Swakarya Rp500 juta, Desa Swasembada Rp750 juta dan Desa Mandiri sebesar Rp1,2 miliar pertahun.

Oleh karena itu, lanjut Bupati yang dikenal agamis ini, jika sebuah desa masih dalam kategori Swadaya, maka masyarakatnya harus berusaha dan saling bekerjasama agar level desa meningkat menjadi desa Swakarya, Swasembada hingga seterusnya menjadi Desa Mandiri.

"Memang untuk mewujudkannya tidak mudah, karena ada indikator-indokator yang harus dipenuhi. Tapi jika dilakukan bersama-sama, saya yakin suatu desa dapat naik level setiap tahunnya hingga menjadi Desa Mandiri," imbuhnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar