Daerah

Katanya Kota Pilot Project, Tapi Iklan Rokok Padati Pekanbaru

Gagasanriau.com Pekanbaru-Masih maraknya iklan rokok di sepanjang jalan protokol Kota Pekanbaru dengan ukuran besar tersebar secara massif, agaknya terlalu berlebihan jika masih dikatakan sebagai Kota Pilot Project yang bebas iklan rokok.

Pasalnya berdasarkan pantauan Gagasanriau.com Senin pagi, (20/4/2015) sepanjang jalan Kota Pekanbaru masih massif iklan rokok tersebut, bahkan ada yang melekat disebuah halte bus.

Dan dilansir oleh tribun, Anggota DPRD Pekanbaru Zaidir Albaiza politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mempertanyakan keseriusan Firdaus MT sebagai Walikota untuk menindalanjuti gelar kota pilot project tersebut.

"Kita minta Wako serius menindaklanjuti gelar kota pilot project yang diberikan pemerintah pusat tersebut. Ini kan bisa dibicarakan dengan pengusaha rokok untuk diturunkan," saran anggota DPRD Pekanbaru Zaidir Albaiza SH MH, Senin (20/4/15).

Karenanya, ke depan, Ketua Fraksi PKB ini meminta, agar Pemko segera menurunkan iklan rokok tersebut. Seperti diketahui, himbauan larangan iklan rokok di jalur protokol tersebut, beredar sejak tahun 2014 lalu. Namun sampai sekarang tidak ada penindakan serius.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar