Daerah

Warganya Terkena Tumor Orbita, H. Suyatno AMP Bupati Rohil Langsung Respon

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno AMP prihatin dengan penderitaan tumor Orbita yakni seorang warga bernama Rusiana (25) beralamat di jalan Pepaya, Desa Bagan Jawa Pesisir, Kecamatan Bangko, dimana akibat penyakit yang dideritanya tersebut, mata sebelah kanan menonjol keluar.

Untuk itu Bupati H. Suyatno AMP menyatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Rohil, sudah merespon kondisi tersebut, dan segera agar bantuan yang diperlukan untuk biaya transportasi dan akomodasi yang diperlukan oleh Rusiana untuk berobat ke Jakarta segera disalurkan.

"Saya sudah tanda tangani dan setujui proposal yang disampaikan warga, saya telah mengetahui penyakit yang diderita melalui media massa tentang adanya warga kita yagn kena penyakit tumor mata,"kata Suyatno kepada wartawan, Rabu (22/4/2015) di Bagan Siapiapi.

Dia menegaskan, sudah seharusnya Rusiana bisa segera berobat seperti untuk dirujuk ke Jakarta. Bupati mengatakan dia telah mendisposisi untuk proposal tersebut, kepada setdakab Rohil.

"Hal ini menjadi perhatian khusus dari pemerintah daerah, ya mudah-mudahan ibu itu bisa cepat di obati, ini tidak bisa dibiarkan begitu saja warga kita ini," ujarnya.

Rusiana (25) didiagnosa menderita Tumor Orbita yang mengakibatkan mata sebelah kanannya menonjol keluar. Dia menghuni sebuah hunian Rumah Layak Huni (RLH) yang terbuat dari papan bersama orang tua dan keluarga.

Penyakit tersebut dialaminya sejak tiga bulan terakhir. Sebelumnya telah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru namun pihak rumah sakit merujuk dia untuk berobat ke RSCM di Jakarta. Meskipun merupakan pasien BPJS dimana biaya pengobatan ditanggung pemerintah namun Rusiana terkendala biaya untuk transportasi dan akomodasi selama pengobatan di Jakarta nantinya.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar