Daerah

Gerakan Pramuka Bagan Sinembah Peringati Hari Bumi Sedunia

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Guna menanamkan pentingnya mencintai lingkungan dan yang utamanya adalah Bumi, Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Bagan Sinembah Memperingati Hari Bumi seDunia di Tahun 2015 ini, Rabu 22/4 di Desa Bagan Sapta Permai, kecamatan Bagan Sinembah. Upacara yang digelar tepatnya di lapangan sepak bola SMPN 8 Kecamatan Bagan Sinembah itu, dipimpin langsung oleh Kepala Masa Bimbingan Ranting (Kamabiran) Bagan Sinembah, HM Nasir.

Dalam upacara yang bertemakan "Sehari Bersama Pramuka Berbakti Untuk Bumi" ini, dihadiri oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Drs surya Arfan yang diwakili oleh HM Maisir, Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka kecamatan Bagan Sinembah, Khoiril dan Kamabisaka Bhayangkara Polsek Bagan Sinembah, Kak Dody Harza Kesuma, yang diwakili oleh Mabisaka, Kak I Made Widiyana dan seluruh tamu undangan.

Sebagai Kamabiran Bagan Sinembah, Nasir mengucapkan terima kasih kepada seluruh para hadirin yang terlibat dalam uapacara tersebut. "Kami atas nama Kambiran dan Kwaran Pramuka Bagan Sinembah, mengucapkan terima kasih sudah hadir dalam rangka Hari Bumi Sedunia. Dan kehadiran kita dalam upacara ini sebagai wujud nyata kecintaan kita terhadap lingkungan dan bumi tentunya," katanya.

"Kalaulah kita sebagai masyarakat atau anggota pramuka kalau tidak cinta lingkungan dan terutama pada bumi, akibatnya kita sendiri yang akan merasakannya," ucapnya dihadapan para anggota pramuka dan hadirinya yang memenuhi lapangan tersebut.

Nasir juga mencotohkan akibat yang akan terjadi apabila lingkungan dan bumi tidak di perhatikan yaitu bencana alam seperti Banjir, Tanah Longsor, dan lain sebagainya. Untuknl itu, dirinya menegaskan agar semua anggota pramuka dapat mensosialisasikan pentingnya cinta lingkungan dan bumi khususnya.

"Sekarang ini banyak orang yang tidak peduli dengan lingkungan dan bumi seperti melakukan perambhan hutan. Sehingga, kita sangat prihatin terjadinya perambah hutan secara liar, tidak ada perdulinya dengan lingkungan," ulasnya.

"Apa yang dilakukan hari ini akan sangat membantu kita kedepannya untuk melstarikan lingkungan yang kita cintai ini. Saya berbangga hati kerana yang hadir disini mewakili dari beberapa jenjang pendidikan sekolah di Bgan Sinembah ini.

Dan sekali lagi, mudah mudahan anggota pramuka bisa mensosialisasikannya di rumah dan tempat tinggal masing masing. Mari budayakan menanam pohon dimana kita tinggal begitu juga dipekarangan rumah masing masing. Saya yakin, dengan jumlah anggota pramuka yang ribuan, jadi kalau nanam satu pokok, maka banyak juga pohon yang tertanam," ucapnya.

Ambungnya lagi, mari kita jaga kesoopanan dalam bekerja yang gunanya, apapun yang kita lakukan hari ini ada manfaatnya dilingkungan kita masing masing, pesannya.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar