Daerah

Direktur PDAM Bengkalis Cek Kondisi Air

Gagasanriau.com Bengkalis-Direktur PDAM Kabupaten Bengkalis Nova Novianti melakukan survei kondisi air dibeberapa titik di daerah bengkalis. Hal ini dilakukan setelah ditetapkannya pemadaman bergilir oleh Pihak PDAM Bengkalis sejak hari Rabu (15/4) yang lalu, mengingat semakin menurunnya jumlah debit air yang ada di waduk dan kanal PT Meskom.

Pada pemadaman bergilir ini dibagi atas 2 zona yaitu zona Barat dan zona Timur. Untuk jadwal bergilir yakni bergantian per 1 hari dimulai pada pukul 04 : 00 wib sampai dengan 22: 00 wib. Pada saat survei dilapangan ditemukan kondisi air yang kurang jernih hal ini dikarenakan adanya tumpukan debu didalam pipa. “karena sistemnya begiliran, debu akan menumpuk didalam pipa, ini menyebabkan air kurang jernih” jelas Nova.

Nova juga menjelaskan untuk warga yang mendapatkan air dalam keadaan kurang jernih, agar tidak ditampung dulu beberapa saat karena air membawa kotoran yang ada didalam pipa.”dibuka dulu kerannya kurang lebih 15 menit agar semua kotoran didalam pipa bersih, karena air dari pengolahan PDAM dalam keadaan jernih dan tidak bewarna” jelas Nova.

Pihak PDAM Bengkalis akan terus melakukan evaluasi terhadap pendistribusian air bersih kewarga dan terus melihat situasi.”kita lihat hingga bulan juni mendatang, jika volume air diwaduk dan kanal PT Meskom tingkat meningkat, mungkin kita akan terapkan 4 zona wilayah” ungkap Nova. Dalam kesempatan ini nova juga meminta maaf kepada masyarakat karena pelayanan yang tidak optimal mengingat terbatasnya jumlah air.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar