Daerah

Herliyan Saleh: "Salurkan Minat Dan Bakat di Tempat Yang Benar

Gagasanriau.com Duri- Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, Sabtu (25/4) pagi, membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motocross & Grasstrack Piala Bupati Bengkalis Cup 2015. Kegiatan yang diselenggarakan MMC (Mandau Motor Club) dan digelar selama dua hari (Sabtu dan Minggu) itu, dilakasanakan di Sirkuit Non Permanen Kahyangan, Duri, Kecamatan Mandau.

Herliyan dalam sambutannya, mengajak seluruh generasi muda, khususnya pecinta olahraga otomotif di Duri untuk melayurkan hobi, minat dan bakat secara benar. Harus di tempat yang benar. Tidak melakukan balap liar. Lebih-lebih di jalan raya.

“Selain mengganggu lalu lintas pengguna jalan raya, juga dapat mengancam keselamatan jiwa anak-anak muda itu sendiri, karena jalan raya bukan diperuntukkan sebagai tempat balapan,” pesan Bupati.

Bupati memberi apresiasi yang tinggi kepada pihak panitia penyelenggara event motocross & grasstrack yang telah sukses menyelenggarakan event perlombaan yang baru kali pertama di gelar tersebut.

"Saya apresiasi keberhasilan pihak panitia menyelenggarakan event bergengsi ini. Saya berharap, ke depannya event serupa dapat di gelar lebih meriah lagi," kata Bupati.

Herliyan berjanji akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan event serupa. Karena, katanya, kejuaraan seperti ini juga memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat. Apalagi event-event yang demikian dapat mengikutsertakan banyak peserta dari luar daerah.

Sementara Ketua Pelaksana Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motocross & Grasstrack Piala Bupati Bengkalis Cup 2015, Del Adrion menjelaskan, kegiatan yang juga diikuti crosser-crosser dari sejumlah daerah di luar Bengkalis itu, diantaranya memang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya balapan liar di Duri sebagainya sering terjadi selama ini.

“Disamping itu tentu untuk mencari bibit-bibit crosser berbakat dari Kabupaten Bengkalis, khususnya Duri sehingga dapat mengharumkan nama daerah di kejuaraan di tempat lain atau tingkat yang lebih tinggi,”ujar Del Adrion.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar