Daerah

Aktifis Lingkungan, Wiga : “Mari Selamatkan Bumi Kita”

Gagasanriau.com Bengkalis-Dalam memperingati hari bumi sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April yang lalu, aktifis lingkungan yang terdiri dari Mapala Laksamana Politeknik Negeri Bengkalis dan Sispala Lentera SMAN 2 Bengkalis pada Sabtu pagi (25/04/2015), melakukan aksi pembagian bibit pohon untuk masarakat Bengkalis yang dipusatkan di simpang 3 lapang tugu Bengkalis.

Wiga Antama selaku Korlap aksi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya untuk meperingati hari bumi sedunia. “ini merupakan agenda tahunan yang kita lakukan yang bertujuan untuk melestarikan dan menghijaukan bumi Bengkalis, karena akhir – akhir ini sering terjadi kebakaran dan penebangan liar yang menyebabkan berkurangnya jumlah pohon yang ada di Bengkalis” ujar Wiga.

Bibit pohon yang dibagikan ini diperloeh dari Dinas Kehutanan dan Dinas Perkebunan Kabuapten Bengkalis sebanyak 100 bibit. ”Kita ada 100 bibit dan kita bagikan sebanyak 500 bibit kepada masyarakat sedangkan 500 bibit lainnya kita tanam langsung di area kampus dan sekolah yang ada di Bengkalis” terang Wiga.

Dalam kesempatan ini Wiga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bengkalis, agar bersama – sama melestarikan hutan. “sesuai dengan moto pemerintah, 1 orang 1 pohon dan kami sangat mendukung moto tersebut, untuk itu saya menghimbau agar kita turut serta dalam melsetarikan bumi yang kita cintai ini dan mari selamatkan bumi kita” pungkas Wiga.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar