Daerah

Konflik Golkar, Suparman:"Saya Tidak Galau, Semua Kader Golkar Solid Dukung Saya

Gagasanriau.com Pekanbaru-Ditengah konflik yang terjadi di tubuh Partai Golongan Karya (Golkar) antara kubu Abu Rizal Bakrie dan Agung Laksono, hal ini berdampak kepada seluruh jajaran tak terkecuali di Provinsi Riau. Ditambah lagi suasana akan dilakukan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Desember 2015 secara serentak.

Terkait hal ini, seperti dilansir oleh halloriau, Ketua DPD I Partai Golkar Rokan Hulu (Rohul), yang juga ketua DPRD Riau, Suparman, mengaku dirinya tidak galau. Dan ia membantah bila aktifitas dirinya yang mengikuti penjaringan bakal calon Bupati (Cabup) di partai lain merupakan bentuk kegalauan dirinya hadapi konflik internal partai Golkar.

Tegas Suparman, langkahnya ikut penjaringan di beberapa partai, bagian upaya membangun koalisi serta bersilaturrahmi dan merangkul seluruh partai politik yang ada di Rohul.

Itu ditegaskan Suparman, usai mengantarkan formulir pendaftaran Penjaringan balon Cabub ke Partai Amant Nasional Jumat, (24/4/2015). Katanya lagi, langkah aktif mengikuti penjaringan di beberapa partai merupakan salah satu upaya politik, dalam menambah dukungan koalisi, untuk menghadapi pilkada Rohul 9 desember mendatang.

Kata Suparman lagi, saat ini DPD II partai Golkar Rohul solid mendukung dirinya maju dalam kontestasi Pilkada Rohul 2015. Namun, untuk dapat maju pada pilkada rohul nanti, masih dibutuhkan dukungan dari partai politik lain. Di samping masih membutuhkan satu kursi lagi sebagai syarat, mengajukan calon, Suparman berpandangan, untuk memenangkan Pilkada dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen termasuk partai politik yang jadi instrumen utamanya.

"Itu tidak benar bila saya galau, semua kader partai Golkar sehingga saat ini masih solid. Namun saya berpandangan dalam Pilkada ini kita harus berteman dengan siapapun, dan apapun partainya asalkan mereka punya nawaitu dengan membangun Rohul lebih baik kedepannya," tegas Suparman.

Suparman juga menyebutkan, dirinya saudah mengikuti penjaringan di beberapa partai politik. Beberapa partai yang telah diikutinya, seperti partai Nasdem, Hanura, dan PAN.

Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar