Daerah

Ratusan Ayam Serama Ikuti Kontes Regional PENSIL Cup 2015

Gagasanriau.com Tembilahan-Pencinta Ayam Serama Inhil (PENSIL) melaksanakan Kontes Regional PENSIL Cup 2015 yang diikuti kurang lebih 300 ekor ayam serama mulai dari anakan hingga dewasa.

Kontes perdana yang diselenggarakan PENSIL ini dipusatkan di Lapangan Kampus Fekon Universitas Islam Indragiri (UNISI), Jalan Subrantas, Tembilahan. Minggu (26/4/2015).

"Ada sekitar 300 an ayam yang akan mengikuti kontes ini," sebut Ketua PENSIL, Khairuddin Yusuf SAg, melalui Akbar Alfa ST MT kepada Gagasanriau.com.

Lanjutnya kembali, kontes ayam 'cantik' ini pun di ikuti para pencinta serama dari beberapa kabupaten tetangga yang ada di Riau. "Ada dari Pekanbaru, Siak, Jambi, dan Inhil," ungkap Dosen Unisi ini.

Untuk penilaian, kita menggunakan cara penilaian Internasional yang kerap digunakan pada kontes serama di Malaysia. "Untuk Juri ada dari Jambi dan Inhil, dan penilaian taraf Internasional," terangnya.

Ada beberapa kelas yang dipertandingkan dalam kontes tersebut mulai dari anak-kan jantan, anakan betina jantan muda, jantan remaja, jantan dewasa A dan B, janta tanpa lawi, betina remaja dewasa. "Hadiah kita berikan tropi, piagam, dana pembinaan untuk yang menang dalam kontes ini,"tuturnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, kita laksanakan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar pencinta serama dan juga sebagai tempat untuk bertukar cerita mengenai ayam serama ini.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar